Senin, 21 Januari 2013

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami


Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Ada sebagian orang yang mendambakan rambut kriting atau Ikal, namun tidak jarang juga orang yang menginginkan rambut yang lurus. Pasalnya, rambut lurus lebih mudah diatur. Sebenarnya kalau hanya untuk meluruskan rambut saja tidaklah sulit sebab jaman sekarang semua serba canggih, banyak salon kecantikan yang menyediakan cara meluruskan rambut keriting. Namun rambut yang di luruskan dengan menggunakan obat-obatan tentu mempunyai efek tersendiri bagi kesuburan rambut. Misalnya rambut jadi sering bercabang, rambut rontok, cepat beruban dan lain sebagainya.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Sebenernya banyak cara meluruskan rambut keriting. Kerabat Blogger akan memberikan beberapa cara meluruskan rambut keriting yang bisa dengan mudah anda lakukan di rumah, berikut diantaranya :
Daun seledri bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Caranya mudah anda cukup mengambil beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga halus dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan diamkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath, kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok.
Susu kaya manfaat begitu juga bermanfaat untuk meluruskan rambut keriting. Caranya ambil setengah gelas susu yang di campur dengan setengah gelas air biasa. Masukan bahan ke dalam botol semprot, lalu semprotkan pada rambut, diamkan sekitar 20 menit lalu sisir rambut sampai halus, setelah itu bilas menggunakan shampoo dan kondisioner.
Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam, lalu bilas hingga bersih.

Jika rutin melakukan cara meluruskan rambut keriting diatas, selain rambut anda akan terlihat lebih lurus, juga akan semakin halus tapi jangan berlebihan juga ya. Demikian beberapa Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami dari Kerabat Blogger. Semoga bermanfaat!!!

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar