Sabtu, 08 Desember 2012

Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Nofollow


Dalam dunia Internet Wedsite atau Blog itu di bagi 2 jenis, yaitu Dofollow dan Nofollow. Dimana dari kedua jenis tersebut masing-masing mempunyai sebuah kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan di kesempatan hari ini kerabat blogger akan mencoba sedikit menjelaskannya.

Pengertian Inti :

  • Dofollow adalah : Istilah untuk Website atau Blog di mana apabila kita memberikan suatu Komentar di Blog tersebut, berarti kita telah meletakan Link di Blog tersebut, dan akan di hitung sebagai Backlink oleh Mbah Google. Seperti halnya Blog ini yang sudah termasuk dalam kategori Blog Dofollow.
  • Nofollow adalah : Istilah untuk Website atau Blog di mana apabila kita memberikan sebuah komentar ke dalam Blog tersebut, maka kita tidak termasuk meletakan Link di Blog tersebut, dan tidak akan dihitung sebagai Backlink Oleh Google. Namun antara Blogger satu dengan yang lain masih tetap bisa berkunjung melalui Link komentar kita tapi bukan merupakan suatu Backlink.
Kenapa sebuah Blog atau Websitebisa menjadi dofollow Dan Nofollow ?
  • Pada dasarnya sebuah Blog atau Website itu Nofollow,dan dapat menjadi Dofollow jika sang pemilik Blog menghendaki perubahan tersebut.
Kenapa harus mengubah-ubah Status Blognya? 
  • Karena kedua jenis Blog ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekuranganya .Simak kekurangan dan kelebihanya berikut ini.
Kelebihan Blog atau website Nofollow :
  1. Aman dari gangguan SPAM, yang mencari backlink secara tidak teratur atau asal-asalan.
  2. Lebih diminati Google dalam hal SEO.
  3. pagerank murni dan Stabil,tidak cepat naik ataupun turun.
  4. Lebih Supel melakukan Blogwalking dll.
 Kekurangan Blog atau Websire Nofollow : 
  1. Tidak ada komentar jika adapun sedikit, namun itu tergantung dari Postingan kerabat Blogger. Jika memberikan manfaat yang Positif pasti banyak komentarnya.
  2. pemilik blog di anggap Apatis,karna pastinya pemilik Blog Nofollow akan lebioh suka bertukar link di bandingkan berkomentar. 
  3. Lebih rentang di tiunggal pembaca untuk pemilik Blog baru.
Kelebihan Blog atau Website Dofollow : 
  1. Blog ini pasti di sukai pembacanya, selain memberi sebuah posting yang bermanfaat, di dalamnya terdapat Backlin Gratis hanya cukup dengan berkomentar.
  2. Di anggap Blog yang memiliki jiwa sosial dan bisa berbagi antara sesama Blogger.
  3. Banyak memiliki komentar yang bermanfaat untuk kebaikan Blog tersebut dll.
Kekurangan Blog atau Website Dofollow :
  1. Banyak Komentar SPAM, namun tidak masalah karna kita dapat menghapusnya. 
  2. Terkadang karna banyaknya Link malah dapat beresiko di bannned Google dan kurang di SEO.
Mana yang paling Baik? 
  • Semua itu tergantung pada diri kerabat blogger masing-masing. karna keduanya itu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk mengetahui antara mana Blog yang Dofollow dan Nofollow kerabat Blogger bisa pelajari disini. Dan jika sobat berminat mengubah Blog sobat menjadi Dofollow pelajari panduannya di artikel saya sebelunnya tentang Cara Edit Blog Agar Menjadi Dofollow
Mungkin cukup sekian Penjelasan Kerabat blogger kali ini, jika sobat ingin menambahkan suatu saran atau pendapat bisa langsung memberikan saran tersebut di kotak komentar yang ada di Blog Kerabat blogger yang sederhana ini.

Related Post:

1 komentar:

mengatakan...

Menarik sob, potingannya
mmpir ke web q jga ya,
www.sobikhin.com
http://oginsaputra.blogspot.com
http://sobikhin.wordpress.com

Posting Komentar